Tips Aman di Dalam Mobil Menghindari Covid-19

Meskipun saat ini Pemerintah memberlakukan pembatasan dalam perjalanan terkait dengan makin meningkatnya penderita Covid-19, namun mobilitas masyarakat untuk bepergian masih sangat besar, baik yang menggunakan sarana transportasi umum maupun dengan kendaraan pribadi.

Bepergian dengan moda transportasi yang lebih private, seperti mobil rental, dapat menjadi pilihan tepat di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang. Dengan naik mobil rental, Anda dapat menghindari potensi kerumunan atau kepadatan yang mungkin terjadi jika Anda naik transportasi publik lain.

Tidak hanya privasi yang juga lebih terjaga, naik mobil rental bisa memberi fleksibilitas lebih untuk mobilitas bisnis maupun saat berwisata.
Nah, tentunya aspek kesehatan juga memiliki peranan penting untuk bepergian dikala pandemi seperti saat ini. Agar Anda tetap merasa aman dari potensi penularan COVID-19 saat naik mobil rental, coba yuk simak tips berikut ini:

Pastikan Pengemudi dan Penumpang Dalam Kondisi Sehat

erjalanan aman dimulai dari sebelum keberangkatan. Salah satu cara memastikan hal itu adalah dengan mengukur suhu tubuh sebelum berangkat. Bila pengemudi atau penumpang memiliki suhu di atas batas normal atau kondisi tidak fit, maka perjalanan sebaiknya ditunda dahulu demi kebaikan bersama.

Pastikan Kebersihan Tubuh Terutama Tangan Saat Akan Naik Kendaraan

Sudah memastikan kondisi pengemudi dan seluruh penumpang dalam keadaan sehat, kini waktunya bersiap untuk berangkat. Saat masuk ke dalam mobil, bersihkan tangan Anda terlebih dahulu dengan hand sanitizer yang ada.

Sebagaimana anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bersihkan tangan dengan hand sanitizer hingga mencakup seluruh bagian tangan dan gosoklah sampai terasa kering. Dengan begitu, Anda telah memproteksi lebih diri terhadap potensi penularan COVID-19.

Gunakan Masker dan Hand Sanitizer

Baca Juga  Lebaran Tetap Buka, Kunjungan Wisatawan Goa Sunyaragi Meningkat

Pada era adaptasi kebiasaan baru, masker telah menjadi suatu barang wajib untuk digunakan saat bepergian. Begitu juga halnya ketika naik mobil rental. Pakailah selalu masker Anda secara menyeluruh hingga menutupi dagu dan hidung.

Hindari Kontak Dengan Benda Dalam Mobil

Seperti diketahui, COVID-19 bisa ditularkan melalui virus yang menempel pada permukaan benda. Itu sebagaimana diketahui dari penelitian terbaru Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), Universitas California, Los Angeles dan Princeton yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine (NEJM).
Jika menempel pada plastik, virus COVID-19 diyakini dapat bertahan hingga tiga hari. Sementara itu, virus COVID-19 disebut bisa menempel hingga 24 jam pada kardus dan 4 jam pada tembaga. Berkaca dari hal tersebut, usahakan untuk tidak menyentuh permukaan benda yang ada di dalam mobil. Agar merasa lebih aman, Anda bisa membersihkan dahulu permukaan luar dan dalam mobil dengan disinfektan serta bisa pula memakai sarung tangan selama berada di dalam mobil.

Mengurangi Komunikasi Selama Perjalanan

Penyebaran COVID-19 melalui percikan air liur (droplet) merupakan suatu hal dapat dicegah dengan mengurangi komunikasi verbal. Meski sudah mengenakan masker, ada baiknya untuk tetap tidak berbicara selama berada di perjalanan.

Untuk menghilangkan rasa sunyi, Anda bisa memutar musik atau radio dalam mobil. Bisa juga Anda mengisi waktu dengan beristirahat atau chatting melalui smartphone Anda.

Pilih Penyedia Rental Mobil Dengan Protokol Kesehatan

Itulah sejumlah tips jitu agar Anda terhindar dari risiko penularan COVID-19 saat melakukan perjalanan dengan rental mobil. Nah, hal penting dari semua itu adalah memastikan penyedia rental mobil telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik sejak sebelum keberangkatan. Misalnya, interior dan eksterior mobil rutin dibersihkan dan disterilisasi secara berkala. Bisa juga dengan penyediaan fasilitas penunjang kebersihan dalam mobilnya, seperti hand sanitizer, cairan disinfektan, tisu antiseptik, pembatas antara pengemudi dengan penumpang (driver shield), maupun hygiene pouch travel kit.

Baca Juga  Ada Gelaran Produk dan Workshop Batik di Keraton Kasepuhan

Pertanyaan selanjutnya yang mungkin hadir dalam pikiran. Bagaimana cara mengetahui penyedia rental mobil memberi jaminan protokol kesehatan semacam itu?

Sebagai perusahaan jasa rental mobil / sewa mobil yang terpercaya, serta tersebar di 45 kota besar di Indonesia, Omara Rental Cirebon juga telah menjalankan sejumlah protokol kesehatan demi menjaga keamanan serta mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19 antara lain :

Menjaga kebersihan setiap unit kendaraan yang digunakan dengan cairan desinfektan. Setiap pengemudi diberikan alat perlindungan diri (APD) berupa masker dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer).

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dan ragu memilih Omara Rental Cirebon sebagai solusi transportasi yang aman dan terpercaya jika memang terpaksa harus bepergian atau harus keluar rumah.

Share It
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Sekarang Juga
Butuh Bantuan Sekarang ?
Hallo,
Ada Yang Bisa Kami Bantu ?